Haiaaaaa, ternyata ini post pertamaku di tahun 2017. Emangnya sibuk banget kah sampai hari gini baru posting? Sibuk sih nggak terlalu, capek aja sih, pulang kerja tepar melulu. Badan sih masih mahasiswa yang butuh boci (baca: bobo ciang), tapi umur sudah memaksa harus bekerja sungguh-sungguh. =))

Sebagaimana yang pernah gue ceritakan di sini dan di sini, mengenai gue mengambil kuliah S2.... AKHIRNYA KELAR JUGA SODARA-SODARA! 

*tebar-tebar confetti* 
*sujud syukur gak usah sering-sering lembur lagi di kantor*

Cihuy garis dua!
Catatan: Jump-shot sebetulnya banyak, tapi gak ciamik (apakah ini faktor U?)

Euforia wisudanya jujur memang udah gak se-seru zaman S1, sih. Senang banget, tetep; cuma udah gak rempong persiapan mau wisuda kayak dulu. Pas gladi resik gue dateng pas bagian foto-foto doang, pas hari H wisuda datengnya mepet alhasil kebagian duduk di belakang. Wisuda S2 ini juga gue hadiri tidak bersama orang tua, tetapi sama adik-adik gue yang masih SMA tapi penasaran pengen liat UI kayak apa :P

Hal yang berbeda di wisuda kali ini adalah tidak ada nyanyian Gaudeamus Igitur pada saat Rektor, Dekan, dan Dewan Guru Besar masuk dan keluar Balairung; digantikan dengan lagu Satu Nusa Satu Bangsa. I was like.... WHYYYY? Gaudeamus Igitur seharusnya dinyanyikan di wisuda setiap kampus di manapun, dan karena lagu ini berlaku universal, anak-anak yang S1nya gak di UI pun bisa menyanyikannya dan menggetarkan Balairung. Untuk lagu lainnya, gue masih tetap merinding sama Hymne UI.


Semua foto di atas diambil pada saat hari gladi resik wisuda, dimana gue nyempet-nyempetin ngeblow rambut dari kantor =)) Kebaya juga ganti di kantor sebelum ke Depok! Hari H wisuda, gue pake kemeja tipis sama celana bahan aja. #pemalas #tohketutupantoga

Trus, trussss.... Fakultas Hukum Universitas Indonesia sekarang punya museum! Hmm, sebetulnya sudah cukup lama (sekitar 2 tahun kali ya), cuma tiap gue kuliah di Depok itu museum tutup. Seneng deh pas mampir habis wisuda, museumnya buka. 

Foto ala ala banget, pengen nampak di situ juga, Lynn?

Terakhir, izinkan gue mengutip bagian dari Hymne UI yang paling bikin merinding, supaya senantiasa inget bahwa ada janji wisudawan yang harus dipegang:

Dan mengabdi Tuhan
Dan mengabdi bangsa
Dan negara
Indonesia.